Insiden Simoncelli Pada Pedrosa Diselidiki

BARCELONA – Marco Simoncelli sedang terancam sanksi. Rider Gresini Honda ini akan dipanggil Pimpinan Lomba MotoGP untuk diminta keterangan soal insiden dengan Dani Pedrosa di MotoGP Prancis.

Pedrosa mengalami patah tulang selangkanya setelah terjatuh setelah bersenggolan dengan Simoncelli di sirkuit Le Mans. Rider Italia itu mencoba memotong pebalap Repsol Honda itu dari luar.
Namun, banyak yang beranggapan bahwa Simoncelli terlalu agresif cara membalapnya. Ia pun sempat mendapatkan penalty karena dianggap menjadi penyebab kecelakaan Pedrosa.
Meski demikian, Simoncelli tampaknya akan mendapatkan tindakan lanjutan. Ia akan dipanggil ke Catalunya guna menjelaskan insiden yang terjadi dengan Pedrosa.
“Pimpinan lomba akan memanggil Marco Simoncelli saat GP Catalunya pekan ini, untuk berbicara lebih lanjut soal balapan di MotoGP Prancis di Le Mans lalu,” kata FIM dalam statementnya.
Simoncelli belakangan mendapat komentar dari sesama pebalap. Jorge Lorenzo dan pebalap Honda Andrea Dovizioso adalah sebagian yang mengkritik gaya balapan Simoncelli.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.