Pedrosa Terancam Absen di Catalunya

BARCELONA  — Tim Repsol Honda akhirnya membuat pernyataan resmi tentang kondisi cidera Dani Pedrosa. Menurut siaran berita singkat yang diterima Dapurpacu.com, dikatakan pebalap Spanyol ini mengalami sedikit masalah pada tulang bahu kanan akibat kecelakaan di sirkuit Le Mans, Minggu (15/5).

“[Pedrosa] pebalap Repsol [Honda] telah menjalani pemeriksaan di Clinica Teknon kemarin, di mana hasil tes menyebutkan kondisi pemulihan patah tulang selangka sedikit terganggu,” tulis Repsol Honda.
Repsol Honda mengatakan, seusai balap, Minggu, Pedrosa langsung menuju Barcelona guna melanjuti pengecekan dengan sinar-X yang telah dilakukan di klinik sikuit Le Mans.
Kedatangan Pedrosa ke Teknon Medical Center dilakukan untuk mengetahui sejauhmana kondisi pemulihan tulang selangka setelah terjatuh usai menabrak roda belakang Marco Simoncelli.
Pedrosa menjalani malam di rumah sakit dengan pakaian pasien. Tim dokter masih perlu melihat kondisi pebalap Spanyol itu dalam beberapa hari ke depan, sebelum mengambil keputusan apakah diperlukan operasi baru atau membiarkan masa pemulihan secara alami.
Karena itu, Repsol Honda menegaskan pihaknya belum bisa memastikan apakah pebalap yang kini berada di peringkat tiga klasemen tersebut akan ikuti MotoGP Spanyol 2011 yang akan berlangsung di sirkuit Catalunya pada 5 Juni mendatang.
“Kehadiran [Pedrosa] di Grand Prix Catalunya tidak pasti,” tulis Repsol Honda.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.