Kemenangan Lorenzo Berkat Mental Pantang Menyerah

Mugello - Tertinggal di 3/4 durasi balapan tidak memupuskan asa Jorge Lorenzo untuk memenangi MotoGP Italia. Itulah modal yang menjadikan Lorenzo akhirnya benar-benar jadi kampiun.

Memulai balapan yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/7/2011), itu, Lorenzo cuma bisa menguntit Casey Stoner dari posisi kedua. Posisinya pun direcoki oleh Andrea Dovizioso.Fokus Lorenzo bisa dibilang lumayan terbagi; yang pertama berupaya mengejar Stoner yang terus mengembangkan jarak serta harus menahan Dovi yang dalam beberapa kesempatan sempat menyalipnya walau kemudian ia susul lagi.Sejak lap 15, upaya Lorenzo mulai menemukan titik terang ketika jaraknya dengan Stoner terus mengecil. Akhirnya, pada lap 18, pembalap Yamaha itu pun mengkudeta Stoner dari posisi terdepan.Setelah mengasapi Stoner, Lorenzo tak terbendung. Juara dunia 2010 itu pun menjadi pembalap pertama yang melintas di garis finis."Saya sungguh bahagia. Casey sangat cepat, tapi saya sedikit demi sedikit, tiap lap demi lap, saya berhasil mengejarnya," tutur Lorenzo usai lomba di BBC Sport."Saya melihat ada peluang (menyalip Stoner) di turunan," tambah Lorenzo lagi.Untuk menggambarkan kengototannya di balapan, Lorenzo secara berkelakar bahwa ia sudah tidak punya tenaga lagi setelah lomba berakhir."Saya meninggalkan semua tenaga saya di lintasan. Menyalip Casey sungguh hal yang rumit. Saya menang dengan kesungguhan hati dan rasanya menakjubkan," tegas pria Spanyol itu.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.