Lorenzo Tunggu Stoner di Brno

California - Yamaha tidak patah arang setelah melihat Jorge Lorenzo dikalahkan Casey Stoner di Laguna Seca. Brno diharapkan memberi kisah berbeda karena Lorenzo sudah akan lebih bugar.

Pada sesi latihan bebas MotoGP AS, Lorenzo mengalami crash kendati pada prosesnya ia tetap bisa meraih posisi pole. Namun, dampak kejadian tersebut mungkin belum hilang benar dalam balapan, Senin (25/7/2011) dinihari WIB.

Setelah start dengan baik, Lorenzo menjaga posisi terdepan nyaris sepanjang balapan. Tetapi si juara bertahan akhirnya harus rela finis di posisi dua setelah Stoner menggebrak dan melewatinya di beberapa lap terakhir.

Lorenzo sendiri kemudian mengaku tak kecewa dan malah beruntung dengan hasil tersebut, mempertimbangkan kondisinya saat itu. Penilaian serupa juga dilontarkan Yamaha.

"Sudah jelas kami ingin memenangi balapan ini tapi saya pikir crash kemarin membuat kami tidak berada dalam kondisi fisik yang terbaik untuk balapan 32 lap," nilai Manajer Tim Yamaha Wilco Zeelenberg di Crash.

Akibat hasil tersebut, Stoner kembali menambah jarak dari Lorenzo di papan klasemen. Saat ini Stoner memuncaki klasemen dengan keunggulan 20 poin atas Lorenzo yang berada di posisi dua.

Akan tetapi, Yamaha sudah mengusung tekad untuk mendekati Stoner lagi di seri selanjutnya, MotoGP Republik Ceko. Mengingat balapan baru akan dilangsungkan pada 14 Agustus depan, saat itu Lorenzo pun diyakini sudah kembali berada dalam kondisi terbaik.

"Di akhir hari, bisa meraup 20 poin setelah crash seperti itu sama sekali tidak buruk. Kini kami akan beristirahat dan ke Brno setelah pulih, dan siap untuk bertarung lagi dengan Casey," tegas Zeelenberg.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.