Saya Yakin Bisa Kejar Lorenzo

LAGUNA SECA — Casey Stoner akhirnya berhasil mematahkan keraguan yang mengatakan dirinya akan mengahadapi masalah pada MotoGP AS di Laguna Seca, Minggu (25/7). Prediksi ini muncul setelah hasil kualifikasi kurang memuaskan yang dicapai pebalap Australia tersebut pada Sabtu (24/7) lalu.

“Saya merasa baik, sangat baik, hingga pada akhirnya,” ujar Stoner di depan media usai menjuarai MotoGP AS. “Saya pikir orang lupa tentang masalah kami pada beberapa minggu lalu. Kami memang menghadapi masalah serius, namun beberapa telah kami ketahui.
Stoner mengaku bahwa pekan ini sangat sulit bagi tim Repsol Honda. Namun, dikatakannya, setelah sesi pemanasan pagi timnya mendapatkan masukan positif. “Kemarin (Sabtu) kami mengalami tekanan yang luar biasa, sangat berat bahkan untuk tetap berada di sini (Laguna Seca),” ungkapnya.
Pebalap bernomor 27 ini juga masih merasakan kekhawatiran jelang lomba dimulai. Bahkan pada lap-lap pertama dia mengaku masih mengalami ketidakpercayaan pada tunggangannya. “Saat lomba dimulai saya masih merasakan masalah pada motor, terutama ketika menikung dan pergerakan yang tidak seperti yang saya inginkan.”
Akibatnya, Stoner harus disalip rekan satu timnya, Dani Pedrosa, tak beberapa lama setelah bendera start dikibarkan. “Putaran demi putaran, ketika bahan bakar mulai berkurang, saya merasa motor lebih baik dan lebih baik,” ucap Stoner.
Sayangnya, saat dirinya mulai mendapatkan apa yang diharapkan, posisi Jorge Lorenzo di depan telah cukup longgar. “Ketika saya mengetahui bahwa saya bisa berlari, saya yakin dapat mengejar dia (Lorenzo).”
“Saya pikir Dani (Pedrosa) mengalami sedikit masalah, dan membiarkan saya meyalipnya karena kami akan kehabisan waktu bila tetap seperti ini,” ungkap Stoner.
Alhasil, setelah mampu mendahului Pedrosa, Stoner semakin mendekat dengan Lorenzo. Tekanan keras pun dilakukan. Pada sebuah tikungan Stoner akhirnya mampu menyalip dan melesat ke depan hingga menciptakan jarak aman dengan Lorenzo.
Kemenangan kelima bagi Stoner ini membuat dirinya semakin mantap memimpin klasemen dengan selisih nilai 20 poin dari Lorenzo yang berada di urutan kedua.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.