Valentino Rossi Siap Ubah Posisi Berkendara

MILAN —  Rider Ducati Valentino Rossi akan mencoba mengubah posisi gaya berkendaraan. Hal tersebut dilakukan oleh The Doctor guna mendapatkan kecepatan pada motornya.

Rossi yang merupakan juara dunia tujuh kali MotoGP, sejauh ini hanya satu kali naik podium dengan Ducati. Padahal telah banyak dilakukan pada tunggangannya tersebut, termasuk memakai chassis 2012.
Namun rider Italia ini masih belum juga mendapatkan hasil yang baik. Perubahan terakhir yang dilakukan oleh Ducati adalah memakai frame almunium di Aragon tapi Rossi hanya finish di posisi kesepuluh.
Kini Rossi mulai mempertimbangkan mengubah posisi gaya membalapnya.
“Kami kalah di beberapa area yang aneh. Contohnya dibanding (Casey) Stoner kami jauh lebih lambat di trek yang lurus dengan motor yang saya yang kami pakai dari tes pertama,” ungkap Rossi.
“Kami harus mengerti ini karena mungkin posisi membalap ini lebih cocok untuk yang pendek dan kecil daripada pembalap yang tinggi seperti saya atau Nicky (Hayden). Kami harus mencari tahu untuk dibenahi,” ujarnya.
Rossi juga menambahkan bahwa masalah dengan riding position sudah terlihat jelas di televisi.
“Saya tidak merasa nyaman di atas motor, jadi kami sudah memikirkan sesuatu untuk memindahkan berat dan jika Anda lihat saya di televisi, saya tidak suka membalap seperti dulu. Itu jelas dari luar,” tukasnya.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.