Yamaha Cup Race 2011 Seri Bandung Digelar Malam Hari

BANDUNG — Yamaha Cup Race (YCR) 2011 akan menorehkan sejarah baru dengan menggelar balap malam untuk pertama kalinya.
 
Malam ini, Sabtu (24/9), YCR 2011 seri Bandung diselenggarakan lapangan Gasibu di sirkuit non-permanen akan seperti MotoGP Qatar yang digelar malam hari.
Area ini akan disulap menjadi sirkuit sepanjang 950 meter. Layaknya balapan malam tentunya fasilitas penerangan sangat vital. Yamaha menyiapkan lampu sorot mercury 2×1000 watt di 40 titik. Ada 35 titik lampu dipasang di sirkuit yang disebarkan paling banyak di garis start dan tikungan. Dua lampu lainnya diletakkan di paddock dan booth tiga lampu.
“Balapan malam tidak hanya bisa dilakukan di luar negeri tapi juga di Indonesia. Yamaha mewadahi ini untuk memberikan sensasi berbeda buat kompetisi lokal dan pengalaman bagi para pebalap Indonesia,” papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Motor Indonesia.
Jadwal YCR Bandung mulai dari latihan, kualifikasi dan balapan dilangsungkan dalam satu hari. Latihan dan kualifikasi digelar dari pagi hingga siang hari, dilanjutkan balapan mulai pukul 3 sore sampai 10 malam.
YCR seri Bandung merupakan seri ke-3 YCR region Jawa setelah dilaksanakan di Kediri dan Purwokerto. Hokky Krisdianto memuncaki klasemen sementara MP1 dengan total poin 69. Disusul Deny Triyugo yang berselisih 8 poin dan Anggi Permana Putra yang mengemas 56 poin.
Di kelas MP2 Hokky berada di peringkat kedua dengan nilai 58, tertinggal 8 angka di bawah Sigit PD.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.