Yamaha Sukses Gelar Pra PON 2012

SENTUL — Yamaha mengaku telah sukses menggelar pra kualifikasi PON (Pekan Olahraga Nasional) XVIII/2012 di sirkuit Sentul, 25-26 November. Yamaha sebagai sponsor resmi motor cabang olahraga balap sepeda motor Pra PON dan PON 2012 juga menyatakan siap menyukseskan pesta olahraga nasional ini yang akan belangsung di Riau.

Pada kualifikasi yang berlangsung pekan kemarin, sebanyak 23 pebalap yang turun di kelas perseorangan dan 15 pebalap di kelas beregu dinyatakan lolos seleksi. Rencananya cabang balap motor akan memperebutkan empat emas dari kelas 115 cc perseorangan dan beregu, serta 125 cc perseorangan dan beregu.
Lolosnya seluruh pebalap ditentukan melalui hasil catatan waktu dan poin terbaik yang dicapai selama 20 lap oleh setiap pebalap. Pada nomor ini tim balap sepeda motor DI Yogyakarta dan DKI Jakarta mendominasi dengan menempatkan pebalap-pebalapnya di tiga besar di kelas 115 cc dan 125 cc.
Adapun di kelas 115 cc perseorangan tiga teratas diisi pebalap Sigit PD (DI Yogyakarta), Rey Ratukore (DKI Jakarta) dan Fitriansyah (Kalimantan Timur). Sementara di kelas 125 cc perseorangan, tiga teratas dipimpin pebalap Ferlando Herdian (Bengkulu), Hendriansyah (DI Yogyakarta) dan M.Nurgianto (DKI Jakarta).
Pada Pra PON kali ini Yamaha menyediakan 160 motor, yang terdiri dari 80 unit Jupiter Z dan 80 unit Jupiter MX. Rencananya, jumlah unit akan ditambah mencapai 90 saat berlangsung  PON 2012 di Riau.
Menurut Yamaha, pemilihan kedua model sepeda motor tersebut dinilai tepat mengingat telah banyak teruji di lintasan balap nasional.
”Yamaha berkomitmen mendukung pemerintah untuk mensponsori cabor balap motor Pra PON dan PON bekerjasama dengan IMI,” papar General Manager Marketing & Promotion, Eko Prabowo.
“Pra PON telah berlangsung sukses dan selanjutnya di PON nanti kualitas motor Yamaha akan mendukung penuh para pembalap dan kesuksesan event itu,” lanjutnya.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.