Ducati Desmosedici GP12 90% Baru

MADONNA di CAMPLIGIO — Filippo Preziosi, boss Ducati Corse, menyatakan Ducati Desmosedici 2012 mengalami desain ulang untuk menghadapi MotoGP 2012 dari sepeda motor yang diuji Valentino Rossi di Valencia beberapa waktu lalu. Namun, dia mengingatkan penampilan fisiknya akan terlihat sama dengan GP11.

“Rangkanya terbuat dari aluminium dan swingarm bermaterial carbon,” katanya. “Hanya komponen-komponen garpu (fork) dan setir masih sama. Sembilan puluh persen komponen sisanya benar-benar baru.”
Tim Ducati berhasil mengubah distribusi bobot dan dimensi sepeda motor. Chassis-nya baru, posisi mesin akan bisa lebih banyak disesuaikan. Namun, dia menolak memberi penjelasan mengenai revisi derajat mesin V-nya.
“Biasanya kami membutuhkan waktu 2 tahun mulai dari desain awal hingga ke balapan pertama. Namun, kami berakselerasi. Ini keputusan yang berani namun tidak mustahil,” tambahnya. “Dua sepeda motor calon tunggangan Rossi dan Nicky Hayden diproduksi di pabrik Ducati di Bologna.”
“Rossi membuat perbedaan. Kami tidak mengontrak dia sebagai pebalap untuk berpikir menyelesaikan masalah kami. Tapi kami minta dia memberi informasi. The Doctor meraup banyak kemenangan dengan mengendarai tunggangan-tunggangan yang berbeda.”

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.