Warga Coriano Kenang Marco Simoncelli

CORIANO  — Warga kota Coriano sedang mengenang Marco Simoncelli. Pasalnya tanggal 20 Januari adalah hari ulang tahun ke-25 pebalap yang meninggal dalam kecelakaan di Malaysia. 

Beberapa acara khusus dilakukan oleh warga Coriano yang merupakan tempat kelahiran Simoncelli. Acara untuk mengenang pebalap Gresini Honda itu dimulai di Stadion Pallazzetto dello Sport, Italia.
Acara itu dihadiri Komisaris Khusus Coriano Maria Virginia Rizzo, bersama ayah dari Simoncelli, Paulo, penggemar Simoncelli dan tokoh masyarakat. Guru dan murid dari sekolah musik Coriano mengiringi musik di acara itu.
Rencananya nama stadion itu akan diganti menjadi “Palazzetto dello Sport Marco Simoncelli”.Gambar besar lewat proyeksi juara dunia 250cc 2008, hasil karya seniman jalan David “Eron” Salvadei ditayangkan.
Sementara dinas transportasi dan trem di kota itu akan menetapkan angka 58 sebagai nama trayek dari Riccione ke Coriano guna mengenang pebalap yang menggunakan nomor 58 itu.
Patung Simoncelli juga rencananya akan dibangun di sekitar stadion. Patung itu menggambarkan peristiwa saat Super Sic naik podium di Sirkuit Phillip Island di seri MotoGP Australia 2011. Itu kemenangan terakhir Simoncelli sebelum meninggal.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.