Rossi Tatap Estoril dengan Optimistis

Jerez - Valentino Rossi hanya finis di posisi sembilan di MotoGP Spanyol. Tetapi performanya bersama Ducati di Jerez tetap membuat Rossi optimistis untuk seri berikutnya di Estoril.

Rossi memulai balapan MotoGP Spanyol dari posisi 13. Di dalam balapan, Minggu (29/4/2012), juara dunia tujuh kali kelas primer itu pun tidak membuat kemajuan dramatis sampai akhirnya finis di posisi sembilan.

Akan tetapi, Rossi tidak kecewa-kecewa amat. Menurutnya masih ada hal positif yang bisa dipetik dari balapan tersebut.

"Hal positif dari balapan hari ini adalah aku pikir itu mungkin membantu kami untuk tampil lebih baik di seri berikutnya, mulai dari pekan depan di Portugal," kata Rossi

Salah satu faktor yang bikin Rossi optimistis dengan penampilan tersebut adalah penggunaan pengaturan motor yang berbeda dari biasanya.

"Hari ini kami menggunakan pengaturan yang baru buat kami dan itu memberi kami tanda-tanda positif. Pengaturan hari ini sangat mirip dengan apa yang digunakan Nicky (Hayden, rekan setim Rossi) selama beberapa waktu, tapi tidak persis sama."

"Aku harus membiasakan untuk berkendara dengan cara sedikit berbeda dari yang biasa aku lakukan dan hari ini itu membuatku kehilangan waktu di lap-lap awal karena aku praktis buta (dengan pengaturan baru)," beber Rossi.

Seiring dengan jalannya balapan, Rossi memang mampu membenahi posisi meski belum secara drastis. Apapun, pengaturan baru itu tetap membuatnya optimistis sehingga akan kembali digunakan di Estoril pada akhir pekan.

"Ini membuatku sedikit lebih optimistis untuk balapan selanjutnya karena aku mampu berkendara dengan lebih baik. Bahkan kami akan menggunakan pengaturan ini saat kami mulai hari Jumat nanti," simpul Rossi.

Dari dua seri sejauh ini, Rossi finis di posisi 10 dan 9. Di saat yang sama musim lalu, dalam musim debutnya bersama Ducati, Rossi mencatatkan posisi finis 7 dan 5.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.