Casey Stoner Juara di Estoril

ESTORIL  — Casey Stoner berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP 2012 setelah menjuarai seri ketiga di sirkuit Estoril, Portugal yang berlangsung hari ini, Minggu (5/5).

Pebalap tim Repsol Honda ini tak terkejar Jorge Lorenzo (Yamaha) yang terus menguntitnya selepas start. Lorenzo sendiri kembali puas menduduki podium kedua seperti yang diterima di Jerez, diikuti Dani Pedrosa di urutan ketiga.
Dengan kemenangan ini Stoner telah mengumpulkan nilai 66 poin hasil dua kemenangan pertama, atau 1 poin di atas saingan utamanya, Lorenzo. Sedangkan Pedrosa berada di klasemen ketiga dengan nilai 52 poin.
Balap di Estoril hari ini berlangsung cukup monoton. Start dari poler position, Stoner tak bisa sekalipun disalip Lorenzo. Pebalap Australia ini bahkan sempat membuat jarak 1,4 detik di depan Lorenzo.
Meski jarak tersebut bisa diperpendek jelang 16 lap tersisa, namun Stoner terlihat lebih perkasa.
Nasib kurang beruntung justru diraih Pedrosa. Start dari posisi kedua, Pedrosa harus disalip Lorenzo akibat motornya kehilangan kendali di lap pertama. Upaya mengejar Lorenzo pun tak mampu diraih Pedrosa hingga bendera finish dikibarkan.
Balap di Estoril sendiri memberikan catatan baik buat Valentino Rossi. Meski memulai lomba dari garis kesembilan, pebalap Ducati ini mampu finish di urutan ketujuh, di belakang Alvaro Bautista (Honda Gresini).
Sayangnya, peningkatan performa Rossi tidak diikuti rekan satu timnya, Nicky Hayden, yang terlempar dari sepuluh besar di posisi ke-11.
Begitu pula dengan Ben Spies (Yamaha) yang melorot ke posisi kedelapan. Padahal pebalap AS ini memulai lomba dari posisi kelima.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.