Jarvis Angkat Suara Soal Performa Rossi

MADRID – Performa buruk Valentino Rossi di Ducati mengundang tanda tanya berbagai pihak termasuk dari mantan timnya Yamaha. Lin Jarvis selaku direktur Yamaha punya pendapatnya sendiri.

Yang paling membuat publik MotoGP bingung adalah di saat Rossi terus-menerus kesulitan, rekan setimnya Nicky Hayden justru perlahan-lahan bangkit.

Di Sirkuit Jeres pada MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin, Hayden mampu start dari posisi ketiga meski akhirnya hanya finis di urutan kedelapan.

The Doctor sendiri cuma bisa start dari posisi ke-13. Beruntung, dirinya mampu menyelesaikan lomba di posisi kesembilan.

Performa Rossi yang enigmatik ini mengundang keprihatinan dari Jarvis yang notabene pernah bekerja sama selama tujuh tahun. Jarvis sedih rider yang sempat memberi mereka empat gelar juara dunia terpuruk seperti sekarang ini.

“Sulit bagi saya mengatakan apa yang sesungguhnya terjadi tapi saya punya perasaaan bahwa dia kehilangan keyakinan terhadap motornya. Valentino merupakan pembalap hebat yang tahu bagaimana cara meningkatkan performa motor,” kata Jarvis seperti dikutip dari AS, Rabu (2/5/2012).

“Dia juga seorang yang perfeksionis hingga ke detil terkecil. Tapi jika kamu tidak senang dengan sesuatu maka kamu tidak bisa mengeluarkan performa terbaik,” tegas Jarvis.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.