Podium ke-100 Pedrosa

Estoril - Dani Pedrosa menorehkan catatan khusus dalam balapan MotoGP Portugal. Keberhasilan Pedrosa finis ketiga membuatnya meraih podium ke-100 dalam kariernya.

Pedrosa kembali naik podium seusai balapan di Sirkuit Estoril, Minggu (6/5/2012). Pebalap Repsol Honda ini menyelesaikan lomba di belakang Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

"Ini adalah balapan yang benar-benar sulit dari awal, kecepatannya sangat tinggi dari lap pertama sampai lap terakhir. Casey menjalani balapan yang bagus dan sangat kuat," ungkap Pedrosa di situs resmi MotoGP.

"Tiga balapan selalu di podium secara umum sangat bagus. Namun, dalam tiga balapan kami kehilangan sesuatu. Jadi, mari coba lagi di balapan berikutnya," katanya.

Podium di Estoril ini adalah yang ke-100 dalam karier Pedrosa di ajang balap motor grand prix. Rinciannya adalah 17 podium di kelas 125cc, 24 di kelas 250cc, dan 59 di kelas MotoGP. Di antara 100 podium itu, Pedrosa 38 kali tampil sebagai pemenang.

"Bisa mencapai podium ke-100 sangat mengagumkan dan itu menunjukkan seberapa cepat waktu berjalan," ujarnya.

"Saya sangat senang untuk itu dan saya ingin berterima kasih kepada semua tim saya dan sponsor selama waktu itu dan khususnya Honda karena saya bersama mereka di sepanjang karier saya," tutur rider berusia 26 tahun ini.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.