Race-1 MP1 Sentul Kecil, Direbut Sulung Giwa

Sewajarnya  Sulung Giwa bisa memenangi race-1 MP1 atau underbone 125 cc di Sentul Kecil (SK), Minggu, 6 Mei 2012. Walau SK berada di Bogor, Jawa Barat, seperti pinang dibelah banyak dengan Sirkuit Park Kenjeran, Surabaya. Sama-sama sirkuit gokart, kok. Manuver pembalap dan setingan motornya tidak beda jauh.
Sulung yang pembalap Tulung Agung, Jawa Timur itu, membela Andy Speed yang berdomisili di Surabaya.  Arek-arek Surabaya terbiasa dengan Park Kenjeran, mereka dengan mudah menyesuaikan dengan SK. “Sebenarnya semua celah SK saya tahu. Tetapi kemampuan motor terbatas,” kata Sulung usai balap terhadap hasil QTT dan MP2.
Seperti biasa, reporter maniakmotor lari ke sana ke mari. Maklum tidak seperti MotoGP, usai balap tiga pemenang dipanggil ke ruang AC dan bikin jumpa pers. Ini dari petugas timing, lari lagi ke laptop, buru lagi ke paddock Sulung. Gempor boy...
Walau motor sering diseting di Kenjeran sebagai patokan, faktor lain menentukan. Misalnya, sejak latihan dan QTT persoalan pada suhu. Di Kenjeran dekat dengan laut. Sementara Sentul kelembabannya tipis. “Perbedaan data itu yang secepatnya diperbaiki tadi pagi,” tambah Sulung yang item manis.
Itu pun Sulung tidak mendapatkannya dengan mudah. Kelahiran ’94 itu, bergelut dengan Agus Setiawan, Ardy Satya, dan Andy Permana. Seluruhnya tergolong pemain senior. Tinggal nasib dan taktik saja, mereka masih bertahan di MotoPrix. Iya, taktik supaya gak naik ke IP. Berat bo, bersaing di sana????
Sodok menyodok bukan main biliar, tetapi balap motor race pertama MP1. Dan semuanya penunggang Yamaha. Hidup Yamaha. ‘Kamu Selalu DI Depan....!  Tetapi Sulung bermain lebih tenang dan punya strategi. Dia tidak mau buru-buru di R1 sampai R5. Malah Yoga Adi Pratama perebut pole dan race-1 MP2 juara, tertahan akibat senggolan di lap awal. Harus tenang di SK ini, persis di Kenjerang,singkat Sulung.


3 komentar:

  1. ini blog main ambil saja berita dari maniakmotor.com

    BalasHapus
  2. lagi tanpa mencantumkan maniakmotor.com

    BalasHapus

Copyright © 2012 Dapur Racing.