Lorenzo Gagal Finis, Stoner Ikut Menyayangkan

Assen - Nasib berbeda dialami Casey Stoner dan Jorge Lorenzo di Assen. Sementara Stoner tampil jadi juara, Lorenzo justru gagal finis. Ia pun ikut menyayangkan sialnya Lorenzo yang gagal finis itu.

Pada balapan di sirkuit Assen, Sabtu (30/6/2012), Stoner memastikan kemenangannya terutama sejak berhasil menyalip rekan Repsol Honda-nya, Dani Pedrosa, di sembilan lap terakhir. Setelah melakukan overtake itu ia tak terkejar lagi oleh Pedrosa dan menyentuh garis finish pertama dengan catatan waktu 41 menit 19,855 detik.

Lorenzo gagal finis. Pebalap asal Spanyol itu bernasib sial karena out tak lama setelah start. Padahal, ia tampil sebagai penguasa pada tiga seri berurutan sebelumnya.

"Kami tidak ingin meraih poin di dalam kejuaraan karena pebalap lain mengalami crash," ucap Stoner seperti dilansir Autosport.

"Jorge dan saya saling respek dan kami tidak ingin melihat kejadian seperti itu terjadi. Kejadian itu sangat disayangkan menimpanya," tegas Stoner.

Lorenzo mengalami insiden di awal lomba. Ia ditabrak Alvaro Bautista di tikungan pertama, dan keduanya langsung out. Sementara, bagi Stoner sendiri ini adalah kemenangannya yang ketiga di musim ini dari tujuh seri yang telah tergelar.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.