Valentino Rossi Masih Tergelincir dengan Ban Baru

ASSEN — Valentino Rossi masih terus mencari seting yang tepat untuk motornya. Pada sesi latihan bebas MotoGP Beanda 2012, Kamis (28/6) kamarin, pebalap Ducati ini memokuskan diri pada pengaturan teknis agar daya tahan ban lebih lama.

Ducati memang sedang mengalami masalah pada ban, terutama penggunaan baru yang dimulai pada seri MotoGP di sirkuit Silverston dua pekan lalu. Saat itu, Rossi hanya mampu finish di urutan kesembilan, sementara rekan satu timnya, Nicky Hayden, di posisi ketujuh.
Hayden sendiri tampaknya cukup mengejutkan pada sesi latihan kedua di sirkuit Assen kemarin. Dia mampu mencapai waktu ketiga di belakang Cal Cruthlow dan Ben Spies yang menjadi pebalap tercepat.
Adapun Rossi, meski hanya terpaut 0,4 detik dari pebalap terdepan, namun masih berada di urutan kedelapan.
Meski begitu, Rossi mengaku hasil yang diraih Kamis sore sudah lebih baik. “Hari ini secara keseluruhan baik, khususnya pada sesi sore. Kedelapan, tapi jarak dengan pebalap terdepan hanya nol koma empat detik. Ini langkah maju buat kami,” kata Rossi.
Rossi juga menyatakan ban baru yang dipakai telah bekerja baik. Namun dia masih ingin melakukan serangkaian pembenahan agar mencapai maksimal.
“Saya dan Nicky banyak tergelincir di awal start saat ban panas. Karena itu kami harus mengurangi kecepatan lebih banyak daripada yang lain.”
Rossi berharap perbaikan seting yang akan dilakukan pada Jumat bisa meningkatkan cengraman roda belakang. “Bagaimanapun hari ini bukan permulaan yang buruk.”

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.