Sekolah balap RPM Bakal Ada di Medan


Melanjutkan komitmentim Roy Prima Motorsport (RPM) di ajang balap nasional, tim ini kabarnya mau buka sekolah balap. "Ancang-ancangnya sih tahun ini, kami ingin buka sekolah balap yang berbasis di Sirkuit Pancing, Medan" klaim Roy Gusti, sang owner tim RPM di sela peluncuran tim pada Sabtu (25/1).

Ambisi tim RPM tentunya bukan impian semata. Lantaran Pengurus Provinsi IMI Sumut yang diketuai oleh Musa Rajeckshah (Ijeck), juga sudah memberikan lampu hijau. "Sekolah balap ini sangat positif, karena bisa menjadi ajang pembinaan pembalap muda di Sumatera Utara, khususnya di Medan. Jadi tentu akan membantu melahirkan pembalap - pembalap muda dari daerah ini."

Lantaran ingin menjadikan sekolah balap RPM sebagai basis pencarian bibit balap di Sumatera Utara, sang empunya tak ingin asal bikin. Mereka akan menggodok regulasi yang pas untuk kegiatan ini nantinya. "Penggodokan regulasi serta kurikulum harus tepat. Setelah itu kami akan membuka pendaftaran. Jumlah peserta juga akan kami batasi. Nanti akan dibuat beberapa gelombang. Jadi proses transfer ilmu balap mulai dari teori sampai praktek, tersalur sepenuhnya," timpal Roy.

Berbicara tentang acara pelaksanaannya nanti, belum ada jadwal yang pasti. Tapi jelas seusai mengetahui regulasi pasnya, semua sudah bisa dijalankan. Hal lain yang cukup menarik adalah karena instrukturnya nanti akan diambil dari pembalap utama tim RPM. Baik yang dari ajang balap indoprix, maupun tim balap di Motoprix.

"Dari sini kita punya kesempatan besar untuk melihat dan mengembangkan bibit pembalap bertalenta besar. Do'a kan saja semoga semuanya bisa berjalan lancar," tutup Roy. 

1 komentar:

  1. mantap Om roy (y) saya jadi mengiginkan sekolah balap ini,dari dulu saya pingin ngerasain menunggangi motor balap,tetapi belum kesampaian sampai saat ini ..

    BalasHapus

Copyright © 2012 Dapur Racing.