Pole Position Milik Stoner

MUGELLO – Casey Stoner merebut pole position di MotoGP Italia. Ini merupakan pole position kelima yang diraih oleh rider Repsol Honda itu di musim ini.

Para pebalap melakukan sesi kualifikasi di saat rintik rintik hujan mulai turun. Namun Stoner mampu melesat dengan cepat untuk membuat rekor baru di sirkuit Mugello yaitu 1 menit ,48,034 detik, Sabtu (2/7).
Hujan mulai turun sehingga para pebalap harus mengganti ban basah menjelang menit menit akhir. Stoner pun memastikan meraih pole position setelah waktunya unggul 0,445 detik dari pebalap Yamaha Ben Spies.
Sementara pebalap San Carlo Gresini Honda Marco Simoncelli  melengkapi posisi depan dengan berada di posisi start ketiga. Pebalap tuan rumah ini mencatat waktu 1:48,485 detik.
Di posisi start keempat ditempati oleh rekan setim Stoner di Repsol Honda, Andrea Doviziso. Sementara pebalap Yamaha Jorge Lorenzo yang sempat mencatat rekor di sesi latihan terakhir yaitu 1:48,080, ada di posisi kelima.
Dua pebalap Monster Yamaha Tech 3, Colin Edwards dan Cal Crutchlow di posisi keenam dan ketujuh. Sementara pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang baru comeback dari cederanya, ada di posisi kedelapan.
Pebalap Ducati Nicky Hayden di posisi kesembilan dan Hector Barbera di posisi start kesepuluh. Lalu dimana Valentino Rossi?Rider andalan Ducati terpuruk di posisi ke-12 setelah terpaut 1.868 detik dari Stoner.

Posisi Start MotoGP Italia :

1. Stoner
2. Spies
3. Simoncelli
4. Dovizioso
5. Lorenzo
6. Edwards
7. Crutchlow
8. Pedrosa
9. Hayden
10. Barbera
11. Abraham
12. Rossi
13. Aoyama
14. Bautista
15. de Puniet
16. Elias

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.