Indoprix 2011 Seri II Hendriansyah Diuntungkan Tumpahan Oli dan Senggolan

SURABAYA – Setelah gagal meraih podium tertinggi di kelas Underbone 125cc Race 1, Hendriansyah tampil sempurna di Race 2 di kelas Underbone 125cc – kelas paling bergengsi.

Hendriansyah pun sempat mencetak fastest lap baru di kelas 125cc di kejuaraan Indoprix di sirkuit Kenjeran. Pebalap asal Jogjakarta mencetaknya di Race 1.
Namun fastest lap Hendriansyah dilenyapkan Florianus Roy (TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya Team) pada Race 2. Roy membukukan waktu 0:39.329 di lap ke-7.
Meski Roy mencetak sejarah baru, toh, dirinya tidak bias tampil sebagai pemenang di Race 2. Dia harus puas finish di posisi ke-3.
Sementara Hendriansyah, pebalap HRVRT BGM-HBM KYT Team, merasa diuntungkan karena beberapa pebalap terlibat senggolan. “Beberapa lainnya terjatuh karena lintasan licin akibat tumpahan oli,” aku Hendriyansyah.
Tumpahan oli berasal dari sepeda motor Rafid Topan, pemenang Race 1. Tumpahan mengundang protes dari sejumlah kru tim-tim kepada panitia agar menghentikan laju Rafid.
“Saya bermain aman karena balapan di sini cukup banyak putarannya, 30 laps. Jadi kita tidak hanya butuh stamina tubuh prima, tetapi juga sepeda motor,” kata Hendriansyah.
Bersama sepeda motor Yamaha-nya, pebalap Jogjakarta ini siap menghadapi seri berikutnya di Sentul. “Target saya podium.” 

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.