Lorenzo dan Spies akan Besut Yamaha YZR-M1 Warna Merah-Putih

BARCELONA  — Dua pebalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, akan memperkenalkan YZR-M1 berkelir merah-putih dalam sebuah acara khusus Rabu, Juni (22/6) mendatang, pada laga Assen TT dan Laguna Seca.

Menurut Yamaha, motor balap tim Yamaha ini dihadirkan untuk merayakan 50 tahun kiprah Yamaha di Grand Prix (50th Anniversary of World Championship Grand Prix).
YZR-M1 WGP 50th Anniversary Edition, begitu nama motor itu disebut memiliki keunikan, selain warnanya yang tidak biru. Pada tangki bensin YZR-M1 edisi 2011 terdapat logo Ulang Tahun ke-50.
Yamaha mengatakan seluruh anggota tim Yamaha Factory Racing Team akan mengubah warna seragam baru, yaitu merah. Bahkan warna garasi pit tim Garputala juga akan dibuah menjadi merah.
“Saya sangat menyenangi warna ini [merah], dia sangat signifikan dengan sejarah. Lihat, Agostini, dia melesat dengan skema warna merah yang sama ketika memenangkan balap. Kesempatan memakai warna merah ini sangat baik. Semoga warna ini memberikan keberuntungan bagi kami pada dua balapan nanti,” kata Lorenzo dalam pernyataan tertulis.
Kebanggan yang sama juga disampaikan Spies. Pebalap kedua Yamaha ini mengaku bangga bisa berlari dengan warna merah. “Ini tahun besar bagi Yamaha dan tahun pertama saya bersama Factory Team. Saya bangga membalap dengan seragam khusus itu di Assen dan rumah saya, Laguna. Saya sudah tidak sabar…,” ujar Spies.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.