Stoner Bertekad Jaga Momentum

Jakarta - Finis ketiga di Qatar dan jadi juara di Spanyol, upaya Casey Stoner mempertahankan gelar juaranya berlanjut di Portugal akhir pekan ini. Di Sirkuit Estoril, dia berharap bisa menjaga momentum baik yang sedang dimiliki.

Meski cuma bisa finis di posisi tiga pada seri pembuka di Qatar, Stoner berhasil memenangi duel seri dengan Jorge Lorenzo untuk bisa jadi juara di MotoGP Spanyol. Dua hasil tersebut sementara menempatkan dia di posisi dua klasemen pembalap.

Dalam posisi tertinggal empat angka dari Lorenzo, Stoner menganggap apa yang dia dapat di dua balapan pertama musim ini sebagai sebuah awal yang baik. Karenanya dia berharap momentum yang sudah didapat bisa dilanjutkan di Estoril, dalam gelaran MotoGP Portugal, Minggu (6/5/2012) akhir pekan ini.

"Setelah kemenangan kami di Jerez, saya menantikan untuk pergi ke Estoril dan semoga kami bisa menjaga performa yang kami dapat di dua balapan sebelumnya, karena kami sudah menunjukkan kecepatan yang bagus," sahut Stoner

Satu hal yang diakui Stoner bisa menghambat dirinya adalah kondisi tangannya yang masih terganggu pada bagian arm pump. Namun begitu, dia tetap berharap bisa menjalani balapan yang bagus.

"Bagaimanapun, kami masih harus mengatasi masalah arm pump karena itu sedikit menghambat kami, mengecewakan kami tak bisa memulihkannya sebelum di Jerez. Kami punya beberapa hasil bagus di Estoril ini pada masa lalu. Saya mendapatkan kemenangan pertama di kelas 250cc di sini."

"Jadi, saya ingin meraih hasil bagus lainnya, dan itu akan lebih baik jika kami bisa mendapat cuaca cerah di akhir pekan," tuntas pembalap asal Australia itu.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.