Lorenzo Punya Banyak Memori Indah di Estoril

Jakarta - Jorge Lorenzo dalam kepercayaan diri tinggi jelang digelarnya MotoGP Portugal, akhir pekan ini. Sebabnya adalah banyak kenangan indah yang dimiliki di Sirkuit Estoril, dan ingin dia tuliskan lagi musim ini.

"Estoril adalah sirkuit di mana saya meraih banyak hasil bagus, beberapa adalah kemenangan besar, saya menyukai balapan di sana," ungkap Lorenzo dalam pernyataan resmi yang dirilis Yamaha.

Sejak terjun ke kelas MotoGP pada tahun 2008, Estoril adalah salah satu lintasan di mana Lorenzo paling banyak memetik kemenangan. Empat kali membalap di sana, rider asal Spanyol itu tiga kali jadi juara. Cuma di musim 2011 saja dia gagal naik podium teratas, setelah kalah dari Dani Pedrosa.

Meski meraih banyak kemenangan di Portugal, Lorenzo tetap mewaspadai ancaman yang datang dari Casey Stoner. Untuk bisa mempertahankan puncak klasemen, Yamaha dimintanya terus memberikan yang terbaik.

"Dia (Stoner) bisa menjalani balapan dengan bagus, dan seperti di Jerez, pemilihan ban akan sangat penting. Kami memimpin kejuaraan ini, tapi kompetisi masih panjang. Di sini kami harus memberikan segalanya untuk bisa berada di depan. Kami masih harus melakukan lebih baik lagi dengan M1 1000cc," tuntas dia di AS.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.