Balapan Akan Menyakitkan

MUGELLO – Dani Pedrosa merasa senang usai melakukan sesi latihan di MotoGP Italia. Namun rider Repsol Honda ini tahu bahwa saat balapan akan sulit dan menyakitkan baginya.

Pedrosa telah kembali ke atas motor setelah absen selama enam pekan menyusul kecelakaan di Le Mans. Ia mengalami patah tulang selangka setelah jalurnya dipotong oleh pebalap Gresini Honda Marco Simoncelli.
Kini dia telah tampil di sesi latihan pertama dengan berada di posisi ketujuh di saat trek kering. Namun Pedrosa dan rekan setimnya, Casey Stoner tidak mencatat waktu saat sesi kedua karena trek basah.
Meski demikian, Pedrosa merasa senang karena sudah dapat kembali ke trek lagi dan menyelesaikan sesi latihan. “Senang rasanya bisa berada di atas motor lagi dan kembali merasakannya,” ungkapnya.
“Tapi saya masih merasa sakit, terutama saat mengerem keras dan sudut tangan kanan lebih menyakitkan. Namun itu normal menimbang saya sudah satu setengah bulan tidak menyentuh motor,” ujar Pedrosa.
Namun, Pedrosa tahu bahwa saat balapan akan lebih berat baginya karena harus menahan rasa sakit. “Balapan akan sulit dan menyakitkan karena ada 23 lap dan sirkuit ini sangat menuntut fisik,” terangnya.
“Tapi kami besok masih memiliki sepanjang hari untuk kerja dan saya berharap saya bisa mendapatkan lebih atau posisi yang kurang baik saat kualifikasi,” tukas Pedrosa.
Sementara pada sesi Jumat (1/7), saat pagi di lintasan kering waktu tercepat diraih oleh pebalap San Carlo Gresini Honda Marco Simoncelli. Sedangkan sesi sore di trek basah Andrea Dovisiozo tercepat.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.