Meski Belum 100%, Pedrosa Optimistis Bangkit

Mugello - Setelah absen di tiga balapan akibat cedera, Dani Pedrosa menggeber gas lagi di MotoGP Italia. Walau kondisinya belum pulih 100%, hasil di Italia membuat Pedrosa optimistis.

Pedrosa mengalami cedera patah tulang selangka di MotoGP Prancis akibat terlibat insiden dengan Marco Simoncelli. Akibatnya, pembalap Repsol Honda itu harus absen di seri Catalunya, Inggris dan Belanda.Pedrosa kemudian kembali ke lintasan di Mugello, Minggu (3/7/2011). Memulai lomba dari posisi delapan, pemuda Spanyol berusia 25 tahun itu menyudahi balapan di peringkat delapan juga."Saya sangat senang dengan penampilan saya dan hasilnya cukup memuaskan walau saya masih jauh dari 100 persen kebugaran," komentar Pedrosa dalam rilis tim Repsol Honda yang dimuat di situs resmi MotoGP."Dalam sejarahnya, saat saya mencoba membalap lagi usai sebuah cedera, saya biasanya gagal finis dan hari ini saya bisa (finis)," tambah juara MotoGP Italia tahun lalu itu.Walau mengakui fisiknya masih terhambat, Pedrosa justru takjub ia bisa mencatat waktu yang cukup bagus, yakni antara 1 menit 49 detik koma besar dan 1 menit 50 detik koma kecil."Saya puas dengan kecepatan saya di lomba. Saya pikir sebelumnya saya tidak akan mampu mencatat 1 menit 49 atau 1 menit 50 detik selama 23 lap. Jadi saya senang dengan hasil ini," tutur Pedrosa."Walau saya absen cukup lama, saya belum kehilangan kecepatan. Jadi saya yakin saya akan kembali ke kondisi puncak saat fisik saya membaik," tuntas dia.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.