MotoGP Inggris 2011 Honda Podium Satu-Dua, Lorenzo Jatuh

SILVERSTONE  — Casey Stoner berhasil meraih mimpin menjuarai MotoGP Inggris 2011 yang berlangsung hari ini, Minggu (12/6) di sirkuit Silverstone. Start dari posisi pole position, Stoner sempat dikejutkan manuver Jorge Lorenzo (Yamaha) di tikungan pertama.

Namun belum habis satu putaran pertama, posisi kedua Lorenzo akhirnya mampu diambil alih Stoner, untuk kemudian pebalap Repsol Honda ini menyalip rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, untuk memimpin lomba.
Kepemimpinan Stoner terus berlangsung hingga bendera finish dikibarkan. Sementara Dovozioso semakin membahagiakan tim Repsol Honda dengan meriah podium kedua.
Nasib Yamaha Minggu ini memang kurang baik. Lorenzo harus menyingkir dari balap setelah terpelanting dari motornya. Kejadian nahas ini terjadi hanya berselang sebentar sebelum rekan satu timnya, Ben Spies, juga mengalami hal serupa.
Lintasan basah akibat siraman hujan deras di Silverstone membuat pertarungan menjadi seru da beresiko. Kesialan tidak hanya menimpa dua pebalap Yamaha. Marco Simoncelii (Gresini Honda) yang sebetulnya berpeluang membuat tiga podium bagi Honda ikut terpeleset.
Pertarungan di Silverstone sebetulnya berjalan dramatis di perebutan posisi kedua antara Dovizioso, Lorenzo, dan Simoncelli. Namun hanya Dovozioso yang berhasil menetralkan lintasan licin dan finish dengan hasil yang baik.
Wajah Yamaha sedikitnya bisa diselamatkan setelah pebalap Tech 3 Yamaha Colin Edwards tak mampu dikejar Nicky Hayden (Ducati). Sebetulnya apabila Ben Spies, Lorenzo, dan Simoncelli tidak tejatuh posisi Edward berada di urutan kelima.
 
Results - 20 laps:

Pos  Rider             Team/Bike          Time/Gap
 1.  Casey Stoner      Honda            47m53.459s
 2.  Andrea Dovizioso  Honda             + 15.159s
 3.  Colin Edwards     Tech 3 Yamaha     + 21.480s
 4.  Nicky Hayden      Ducati            + 26.984s
 5.  Alvaro Bautista   Suzuki            + 35.569s
 6.  Valentino Rossi   Ducati          + 1m04.526s
 7.  Karel Abraham     Cardion Ducati  + 1m32.650s
 8.  Toni Elias        LCR Honda       + 1m51.938s
 9.  Hiroshi Aoyama    Gresini Honda   + 1m52.350s
10.  Loris Capirossi   Pramac Ducati   + 2m03.312s
11.  Hector Barbera    Aspar Ducati        + 1 lap
12.  Randy de Puniet   Pramac Ducati       + 1 lap

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.