Jauh Ketinggalan, Rossi Berharap Hujan

Silverstone - Valentino Rossi mengakui dirinya kesulitan meningkatkan performa di Silverstone, sehingga hanya akan memulai balapan MotoGP Inggris di posisi 13. Hujan pun ia harapkan turun dalam balapan untuk sedikit mengikis ketinggalan.

Musim lalu Rossi absen saat seri MotoGP Inggris mulai digelar di Silverstone. Walhasil, ia pun mengaku masih asing dengan sirkuit tersebut.
Hal ini rupanya berdampak besar untuk si pembalap Ducati. Ia bahkan mengaku sudah kesulitan semenjak sesi latihan bebas pertama sebelum akhirnya mencatat posisi 13 di sesi kualifikasi.
"Ini sudah jadi hari yang berat, sebenarnya akhir pekan yang berat. Kami sudah tertinggal sejak Jumat, tapi dalam satu aspek itu bisa dimengerti karena aku asing dengan lintasan ini," aku Rossi di Autosport.
"Aku sempat berharap untuk bisa tampil jauh lebih baik saat kualifikasi, tapi kami hanya bisa memangkas waktu satu detik saja, sementara yang lainnya memangkas dua detik," keluhnya.
Setelah hanya bisa start di posisi 13, Rossi pun kini berusaha sekuat tenaga kendati sedikit pesimistis. Guyuran hujan di lintasan pun disebutnya mungkin takkan banyak membantu nanti meski itu akan lebih baik ketimbang balapan kering.
"Mereka bilang akan hujan, jadi kita lihat saja. Aku pikir kami tidak akan bisa sekompetitif seperti di lintasan lain saat hujan, tapi mungkin hujan lebih baik ketimbang kering."
"Apapun, kami tetap harus mengusahakan yang terbaik dengan apa yang kami miliki saat ini," simpulnya.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.