Akibat Terjatuh, tapi Stoner Lebih Kencang

LAGUNA SECA  — Jorge Lorenzo mengaku kecelakaan yang dialaminya saat sesi latihan MotoGP AS di Laguna Seca memberikan sedikit dampak pada kegagalannya menjuarai lomba Minggu (25/7). Pebalap Yamaha ini harus menerima kenyataan gelar podium yang telah di depan mata dicuri Casey Stoner (Repsol Honda).

Padahal, sejak bendera start dikibarkan pebalap Spanyol ini terus mendominasi balap. Bahkan Dani Pedrosa (Repsol Honda) tak mampu membendung laju Lorenzo. Namun Stoner akhirnya mampu mengambil alih kepemimpinan Lorenzo pada enam lap jelang finish.
“Saya masih beruntung berada di posisi kedua di minggu ini, setelah kecelakaan sore kemarin (Sabtu),” kata Lorenzo. “Setelah kualifikasi kondisi psikis saya tidak dalam keadaan sempurna, sehingga membuat saya lambat di lap-lap akhir.”
Meski demikian, Lorenzo mengakui bahwa Stoner lebih cepat darinya. “Hari ini Casey (Stoner) lebih cepat dari saya, khususnya pada saat-saat akhir,” ucap juara dunia itu.
Lorenzo sendiri mengaku tidak perlu mengkhawatirkan selisih 20 poin antara dirinya dengan Stoner. Bagi Lorenzo masih tersisa delapan seri untuk mencapai juara.
“Posisi kedua masih bagus. Dua puluh di belakang Casey di klasemen. Ya, dicoba lain waktu,” ungkap Lorenzo.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.