Dek Gam Rajai Motoprix Piala Dandim

SIGLI - Abdul Malek alias Dek Gam (14) dari GM Sel Abua Rancing Team (ART) Istana Yamaha Banda Aceh, sukses menyabet juara umum dalam kejuaraan Road Race Motoprix (RCMP) Dandim 0102/Pidie Cup di sirkuit buatan Jalan Elak Kecamatan Pidie, Pidie, Minggu (24/7). Pada lomba balap motor tersebut, Dek Gam merajai dua kelas yakni MP3 dan MP6, plus peringkat kedua di kelas MP5.

Racer kelahiran Tapaktuan, Aceh Selatan ini mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diraihnya itu. Apalagi, sepanjang balapan dia selalu mendapat saingan berat dari Renal, Faritka, Putra Maulana, dan Rifda Zulfa, serta puluhan pembalap lainnya.

“Saya sangat bersyukur dapat menyabet juara umum pada ajang bergengsi ini. Saya bangga dapat mengikuti jejak rekan satu tim, Reza Fahlevi dan Gobang,” ujarnya singkat, usai balapan.

Dek Gam yang sempat cidera patah tulang bahu saat berlomba di Lhokseumawe ini mengungkapkan, prestasi yang dicapainya itu tak lepas dari dukungan penuh setimnya, Reza Fahlevi dan Gobang.

Kehebatan Dek Gam dalam kejuaraan balap motor tersebut sudah tampak sejak kelas MP3 atau kelas 120cc diperlombakan. Melesat cepat sedetik bendera start dikibaskan, Dek Gam menyegel titel juara dengan finish di urutan pertama. Posisi kedua di kelas ini jatuh ke tangan Renal, disusul Faritka juara ketiga.

Dominasi pembalap kelahiran 18 Juni 1995 ini kembali kentara di kelas MP6. Betapa tidak, pada kelas tersebut Dek Gam Kembali memboyong juara pertama, disusul juara dua Putra Maulana, dan juara tiga M Ikral. Sayang, pada kelas 125 cc atau MP5, Dek Gam harus mengakui kehebatan Putra yang menyabet posisi pertama, dan harus puas menjadi juara dua, didampingi Rifda Zulfa pada peringkat ketiga.

Namun demikian, raihan juara di dua kelas plus satu runner-up tersebut sudah cukup bagi Dek Gam untuk merengkuh predikat juara umum. Hasilnya, pembalap ART ini berhak memperoleh uang pembinaan plus satu unit sepeda motor.

siapa dek gam?

Nama Lengkap :  Adam Malek (Dek Gam)
Tempat/Tgl Lahir : Tapaktuan, 18 Juni 1995
Alamat : Ule Kareng, Banda Aceh
Pendidikan : SMK 2 Banda Aceh
Prestasi : Juara Umum Motoprix Dandim 0102/Pidie Cup

hasil road race dandim pidie cup
* Kelas MP3
- Dek Gam
- Renal
- Faritka

* Kelas MP5
- Putra Maulana
- Dek Gam
- Rifda Zulfa

* Kelas MP6
- Dek Gam
- Putra Maulana
- M Ikral

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.