Rossi Simoncelli Terlalu Galak

LE MANS  — Valentino Rossi ikut angkat bicara atas kecelakaan yang dialami Dani Pedrosa akibat bersenggolan dengan Marco Simoncelli pada laga MotoGP Perancis 2011, Minggu (15/5), di sirkuit Le Mans.

Menurut pebalap Ducati itu, Simoncelli diyakini telah melakukan gerakan menyalip terlalu berlebihan, sehingga mengunci ruang Pedrosa. Kendati demikian, rekan senegara Simoncelli tersebut tidak ikut-ikutan menghujat seperti pebalap-pebalap lainnya.
“Saya kira masalah antara Marco dan Dani merupakan satu kesatuan, tapi untuk saya, kali ini Simoncelli [membalap] begitu keras,” ucap Rossi.
“Dia [Simoncelli] tidak memberikan ruang bagi Dani. Datang dari sisi luar, mungkin dia lalu melakukan pengereman keras dan aggresif, sehingga dani tidak memiliki ruang untuk melakukan apapun,” imbuhnya.
Rossi menambahkan Simoncelli melakukan balap hari itu dengan sangat galak. Dia menyarankan, seharusnya pebalap Gresini Honda itu tidak meyalip Dani pada daerah titik pengereman. “Dia bisa menyalip Dani pada lap selanutnya,” ucap Rossi.
Di luar konflik tersebut, Rossi mengungkapkan simpatinya kepada Pedrosa karena pebalap Repsol Honda ini baru saja menjalani masa pemulihan cedera tulang selangka akibat kecelakaan di Montegi tahun lalu. 

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.