Lorenzo Kecam Simoncelli

Assen - Jorge Lorenzo marah besar dengan Marco Simoncelli usai MotoGP Belanda. Rider Yamaha itu pun minta Simoncelli dihukum karena berpotensi membahayakan pembalap lain.

Dalam balapan Simoncelli yang start dari posisi terdepan, kehilangan kendali motornya pada lap pertama dan terjatuh.Jatuhnya pembalap San Carlo Honda Gresini tersebut ikut berdampak buruk untuk Lorenzo yang ada di sisinya. Lorenzo ikut terjatuh dan keduanya berakhir di tepi lintasan.Baik Lorenzo maupun Simoncelli akhirnya memang bisa melanjutkan balapan kendati kehilangan waktu berharga. Lorenzo finis keenam sedangkan Simoncelli di posisi sembilan."Anda tidak perlu melihat tayangan ulangnya. Aku melihatnya secara live saat di atas motorku. Dan ia memang tidak sengaja membuatku terjatuh, tapi tampaknya ia tidak banyak berpikir," sungut Lorenzo seperti dikutip Autosport."Aku pikir ia sudah belajar dari segala kontroversi yang ia ciptakan di masa lalu, tapi jelas-jelas tidak demikian," ceplosnya lagi.Gaya membalap Simoncelli sebelum ini memang sudah menuai kritik karena dinilai terlalu agresif. Terlebih ia pernah terlibat insiden serupa yang bikin Dani Pedrosa dari Honda cedera."Ia masih serampangan seperti biasanya dan untungnya aku tidak cedera, aku baik-baik saja dan bisa mengais sedikit angka. Tapi jujur saja jika ia tidak mengubah sikapnya, di masa depan ia akan bikin pembalap lain cedera.""Jika aku berada di komite keamanan (pembalap), aku akan mencabut lisensinya untuk beberapa balapan, tapi aku hanya seorang pembalap dan aku tidak punya kuasa membuat keputusan tersebut," cetus Lorenzo.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.