Naik Podium, Edwards Sanjung Dokternya

Silverstone - Sepekan setelah mengalami kecelakaan yang membuat tulangnya patah, Colin Edwards justru bisa naik podium ketiga di MotoGP Inggris. Sukses besar tersebut dia dedikasikan buat dokter yang merawatnya.

"Saya tak tahu harus mengatakan apa. Saya memilik doktor yang bagus, dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik," ujar Edwards usai menjejak podium ketiga di balapan basah MotoGP Inggris.Kemenangan Casey Stoner tetap menjadi berita terbesar gelaran MotoGP Inggris, namun pembalap dengan performa paling mengejutkan adalah Edwards. Memulai balapan dari posisi delapan, pembalap asal Amerika Serikat itu kemudian bisa naik podium.
Sukses tersebut terasa luar biasa karena Edwards baru mengalami kecelakaan di sesi free practice Jumat di MotoGP Katalunya pekan lalu yang membuatnya mengalami patah tulang collarbone. Dia sempat menjalani operasi di hari Sabtu dan membalap di hari Minggu, meski gagal finis."Collarbone saya tidak lagi menjadi masalah besar - saya memisahkan otot saya dari tulang rusuk, itu yang benar-benar menyakitkan.""Itu tak tertahankan. (Tapi) setelah 10 atau 11 lap saya berpikir 'baiklah, bisakah chequered flag-nya dikibarkan karena kami tahu kami akan finis...' Sulit mempertahankan segalanya di atas dua roda," lanjut Edwards.Selain doktor, teknisi Yamaha Tech 3 juga dapat apresiasi khusus dari Edwards. Motor tunggangannya ternyata mengalami perubahan set up besar setelah menjalani pemanasan di pagi hari."Kami bahkan tak sempat mencoba set-up yang kami pakai saat balapan. Kami keluar pagi ini dengan set up yang benar-benar berbeda dan ternyata itu tidak bekerja jadi kami memulai balapan dengan set up yang berbeda dan itu berhasil," tuntas Edwards.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.