Valentino Rossi, Silverstone Balapan Terberat Musim 2011

SILVERSTONE  — Valentino Rossi kembali gagal mendapat podium pada MotoGP 2011 Inggris akhir pekan lalu.

“Tak usah diragukan lagi, Silverstone menjadi balapan tersulit sepanjang seri-seri yang pernah digelar di musim 2011,” aku The Doctor, julukan Rossi. “Namun setidaknya kami dapat membatasi kerusakan terhadap Ducati kami.’ Namun, pria asal Italia itu mengakui finish di posisi ke-6 tidak mengecewakannya. “Posisi tersebut membuat total point kami tidak terlalu jauh dengan puncak pimpinan balap,” tambahnya. “Ini hasil yang positif.”
“Kita tahu bahwa kurangnya pengalaman di sini dibandingkan pebalap-pebalap lain akan menyakiti kami, tetapi juga benar bahwa kami tidak berhasil memperbaiki setup sepeda motor. Bahkan, Nicky Hayden berhasil memiliki hasil balap yang bagus, bahkan membukukkan lap tercepat. Itu artinya menunjukkan Ducati kompetitif di track basah,” imbuhnya.
Dia mengakui pula susah menjinakkan Ducati-nya dan tidak bisa menggebernya secara maksimal. “Kami semua bertanggung jawab — saya, sepeda motor, dan tim — jadi bersama-sama kita akan mencoba untuk kembali ke tingkat kami ketika berada di Le Mans dan Catalunya sesegera mungkin, dan kemudian melangkah lebih maju.”
Nicky Hayden, rekan Rossi, finish di urutan keempat dan mencetak fastest lap di putaran ke-17.Seperti kita ketahui sirkuit Silverstone diguyur hujan dan membuat 3 pebalap KO (Jorge Lorenzo, Ben Spien, dan Marco Simoncelli.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.