Dovizioso dan Simoncelli Siap Dilepas Honda

TOKYO – Tim Honda kemungkinan tidak akan memakai tiga pebalap di musim depan. Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli diyakini akan dilepas oleh tim pabrikan Jepang itu.

Tahun ini Honda memakai tiga motor, setelah Casey Stoner bergabung dengan Dani Pedrosa dan Dovizioso. Sedangkan Simoncelli bersama tim satelit Gresini, namun dia memakai motor yang sama dengan tiga pebalap Repsol Honda.
Namun, Bos Racing Honda Shuhei Nakamoto mengungkapkan Honda akan melakukan pengurangan bujet mulai tahun depan. Ia pun merasakan yakin bahwa hanya Stoner dan juga Pedrosa yang akan tetap dipertahankan musim depan.
“Ini waktu yang sulit, krisis ekonomi masih jauh dari akhir. Di atas semua itu Jepang memiliki masalah besar karena bencana pada musim semi lalu.  Honda tidak kebal dengan hal itu. Jadi kami harus memotong anggaran,” kata Nakamoto.
“Jika saya dipaksa untuk membuat pengumuman hari ini berkaitan dengan rider kami 2012, Saya hanya berbicara tim kerja kami karena Stoner dan Pedrosa yang masih terikat kontrak musim depan. Jadi saya harus mengucapkan selamat tinggal pada Simoncelli dan Dovizioso,” ungkapnya.
Meski demikian, Nakamoto masih meminta kedua pebalap asal Italia itu bersabar hingga mendapatkan kepastian.  “Anggaran akan dipotong, tapi saya belum tahu seberapa besar. Pada pertengahan Agustus semua harusnya jelas,” tukasnya.
Sementara Motosprint melaporkan bahwa kemungkinan bahwa hanya ada empat motor Honda 1000cc di musim 2012, dua untuk tim pabrikan dan dua untuk tim satelit. Saat ini Honda menurunkan enam motor.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.