Penyelesaian Kasus Tewasnya Penonton Papua

Motorsport can be dangerous. Kata-kata ini bukan untuk menakut-nakuti. Buktinya, saat supporting race Motoprix region 6 (28/5), dua pembalap kelas 150 cc 2 tak tiba-tiba mepet ke kiri dan menghantam kerumunan penonton. Alhasil, 2 penonton tewas dan pembalap mengalami luka serius.

Saat ini kasusnya masih terus berjalan. Menurut Irawan Sucahyono, kadep olahraga PP IMI, uang penggantian telah diserahkan, namun tidak sebesar yang diminta. "Telah dibayarkan Rp 400 juta untuk kedua korban. Masalah tersebut dianggap selesai," ucap Irawan. Sebelumnya, pihak yang dirugikan menuntut uang ganti rugi Rp 500 juta untuk 1 orang. Meski demikian, masalah secara hukum belumlah selesai dan masih dalam proses. Pembalap yang mengakibatkan kedua nyawa melayang tersebut harus menjalani ranah hukum yang berlaku.
Jika urusan hukum sudah selesai, giliran PP IMI yang akan menginvestigasi kasus tersebut. "Satu per satu kita selesaikan. Biar kepolisian bekerja dulu, baru kalau sudah selesai kita yang bergerak," tambahnya. Menurut Irawan, investigasi dari PP IMI akan berlaku menyeluruh. Baik terhadap pimpinan lomba, pengawas lomba, trek, racing committee, pembalap, bahkan motor itu sendiri. Nantinya akan dibentuk badan khusus tersendiri untuk melakukan itu semua.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.