Finis Kedua, Pedrosa Tak Kecewa

Alcaniz - Dani Pedrosa mengaku mengalami sejumlah masalah dalam balapan MotoGP Aragon. Rider Repsol Honda ini pun tak kecewa kalau pada akhirnya cuma bisa finis di posisi kedua.

Dalam balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2011), Pedrosa yang start dari posisi kedua tak kuasa mengejar Stoner. Beruntung, dia masih mampu mempertahankan posisinya dari kejaran pembalap-pembalap lain dan menuntaskan lomba 8 detik di belakang Stoner.

Pedrosa menyebutkan beberapa masalah yang membuatnya tak bisa mengejar Stoner, antara lain soal kecepatannya yang tak maksimal di sejumlah bagian sirkuit.

"Tentu saja saya melakukan yang terbaik. Kita sudah melihat dalam sesi latihan bahwa Casey sangat cepat di sini dan juga dalam balapan. Saya kehilangan sekian persepuluh detik di sektor pertama dan saya tak mampu memangkas jarak ini di bagian lap yang lain," akunya di stus resmi MotoGP.

Problem lain yang dialami Pedrosa adalah ban belakang. Tapi, dia masih bersyukur karena hal ini tak membuatnya kehilangan posisi kedua.

"Sepanjang lomba, saya punya banyak masalah dengan ban belakang. Prioritas saya adalah menjaga jarak dengan (Ben) Spies dan Jorge (Lorenzo pada lap-lap akhir dan mendapatkan podium," kata Pedrosa.

"Saya mendapatkan posisi kedua di tiga balapan berturut-turut. Ini tak terlalu buruk, tapi saya ingin terus berkembang pada seri-seri selanjutnya," tuntasnya.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.