Pra PON Balap Motor Sudah Digelar di Sentul

Bogor - Cabang olahraga balap motor menggelar kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012. Babak kualifikasi ini meloloskan 23 pembalap di kelas perorangan dan 15 pembalap di kelas beregu.

Dalam Pra PON di Sirkuit Sentul, 25-26 November lalu, para pembalap diharuskan melahap 20 lap. Pembalap-pembalap dengan catatan waktu dan poin terbaik sesuai syarat yang ditetapkan lolos ke PON yang akan berlangsung di Riau, tahun depan, dan akan memperebutkan empat emas yang tersedia.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan DKI Jakarta cukup dominan dalam Pra PON ini dan berhasil menempatkan pembalapnya di posisi tiga besar. Di kelas 115cc perorangan, tiga teratas adalah Sigit PD (DIY), Rey Ratukore (DKI Jakarta) dan Fitriansyah (Kalimantan Timur). Di kelas 125cc perorangan, tiga teratas adalah Ferlando Herdian (Bengkulu), Hendriansyah (DIY) dan M.Nurgianto (DKI Jakarta).

"Target saya bisa masuk tiga besar di PON karena dukungan mekanik handal," ucap Sigit PD.

"Target kami emas karena materi pembalap sudah cukup memadai, tinggal cari keberuntungan," ujar Kepala Mekanik DKI Jakarta, Hawadis.

Yamaha jadi sponsor resmi cabang balap motor di Pra PON dan PON XVIII/2012. Untuk Pra PON mereka menyediakan 160 motor, masing-masing 80 Jupiter Z dan 80 Jupiter MX. Adapun untuk PON nanti, pabrikan Garpu Tala akan menyediakan 90 motor.

”Yamaha berkomitmen mendukung pemerintah untuk mensponsori cabor balap motor Pra PON dan PON bekerjasama dengan IMI. Pra PON telah berlangsung sukses dan selanjutnya di PON nanti kualitas motor Yamaha akan mendukung penuh para pembalap dan kesuksesan event itu,” papar General Manager Marketing & Promotion Yamaha, Eko Prabowo.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.