Tren Neo Cafe Racer, Bisa Jadi Acuan Modifikasi Lokal

Virus café racer ibarat lebah yang sudah meyengat builder dunia. Akibtanya mereka berlomba menampilkan gaya motor balap jadul. Namun dikolaborasi dengan menyelipkan part custom teknologi anyar. Jadinya konsep neo café racer yang mereka sajikan dengan ciri khas yang tidak hilang.

Seperti Roland Sands Design, mengandalkan mesin KTM  525EXC. Mengubah besutan yang aslinya trail adventure menjadi café racer. Ubahan rangka hanya bermain pada seputar sub frame belakang yang dibentuk lebih landai. Sedangkan rangka depan tetap standar.

Untuk bodi, motor berngaran Café Moto Concept garapan Roland Sands didesain serba membulat sesuai tema café racer.  Sedangkan lampu depan sedikit dipermanis dengan pemasangan winshield yang simpel.
Sedangkan Olivi Motori yang merupakan pemilik dealer Triumph di Florence, Italia coba tampilkan Triumph ‘Weslake’ berbasis Triumph Speed Triple 1050. Besutan ini hasil garapan builder asal inggris dari rumah modifikasi Weslake Engineering.
Layaknya muscle bike, tongkrongan kuda besi ini sangat menonjolkan dapur pacu dan rangkanya. Bodi yang membentuk roh café racer dibuat sedikit berbeda. Kesan neo café racer namun tetap menyiratkan bodi besutan vintage.

Ditunjang tampilan modern hadir lewat spidometer digital yang nempel pada tangki dan cover head lamp yang futuristik. Sip.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.