Casey Stoner Akui Beruntung Bertahan dari Tekanan Lorenzo

ESTORIL — Casey Stoner mendominasi sepanjang balapan MotoGP Portugal. Namun rider Repsol Honda ini mengakui bahwa dia beruntung dapat bertahan dari tekanan Jorge Lorenzo. 

Stoner langsung memimpin selepas start di sirkuit Estoril, Minggu (6/5). Ia sempat memimpin 1,4 detik dari Lorenzo setelah tiga lap namun pebalap Yamaha ini semakin mendekat.
Meski demikian, Stoner dapat bertahan hingga lap terakhir untuk memastikan diri menjadi juara. Pebalap Australia itu pun mengaku beruntung bisa bertahan dari tekanan Lorenzo.
Belum lagi masalah chattering alias getaran sempat menganggunya. “Ada tekanan yang besar Jorge mengejar saya dan saya hanya mencoba bertahan,” ungkap Stoner
“Rasanya cukup baik di lap pertama dengan ban yang masih baru, tapi setelah itu mereda kami memiliki getaran yang semakin parah yang kita rasakan juga di kualifikasi,” ujarnya.
Namun, Stoner mengakui bahwa dia dapat mengatasi masalah itu dengan mengganti gaya balapnya. Ia juga perlahan-lahan mulai dapat mengatasi tekanan dari Lorenzo.
“Tekanan sangat besar dan saya mencoba di garis berbeda. Saya merasa sedikit lebih baik dan sedikit lebih mendorong dan cukup untuk membuat gap,” tukasnya.
Kemenangan tersebut juga membuat Stoner kini memimpin klasemen pebalap dengan mengumpulkan 66 poin atau unggul satu poin dari Lorenzo . Ini juga kemenangan ke-35 bagi Stoner selama karirnya di MotoGP.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.