Performa Crutchlow Puaskan Bos Yamaha

Jerez - Baru dua seri terlalui, Carl Crutchlow sudah menuai sanjungan dari bosnya di Yamaha Tech3. Meski belum baik podium, penampilan rider 26 tahun itu dianggap fenomenal.

Menjalani musim keduanya di Yamaha Tech3, Crutchlow tampil impresif di Qatar dan Spanyol. Meski belum kebagian podium, pembalap berkebangsaan Inggris itu dua kali finis di posisi empat.

Pada balapan di Jerez akhir pekan kemarin, Crutchlow secara konsisten memberi tekanan pada Dani Pedrosa. Saat menyentuh garis finis, selisih waktunya dengan pembalap tuan rumah penunggang Honda itu tak sampai satu detik.

"Apa lagi yang bisa Anda katakan soal Cal? Mengingat ini adalah kali ketiga dia tampil di Jerez dan berapa banyak pengalaman Pedrosa di sini, dia telah melakukan pekerjaan fenomenal. Saat Anda finis di belakang pembalap sekaliber Pedrosa di balapan kandangnya, Anda tahu kalau Anda telah tampil luar biasa dan Carl melakukan itu," sanjung Manajer Monster Yamaha Tech3, Herve Poncharal.

Dibanding musim lalu, apa yang didapat Crutchlow dianggap mengalami peningkatan signifikan. Menyudahi musim di posisi 12, dia kerap finis di luar 10 besar, dengan hasil terbaik adalah finis keempat pada seri pamungkas di Valencia.

"Itu sedikit membingungkan untuk gaya membalap saya dan ini baru kali kedua saya membalap di sini (Jerez), jadi bisa finis keempat dan berada tak jauh dari podium benar-benar fantastis.. Akan ada beberapa balapan di mana saya tidak bisa sedekat itu dengan podium, tapi sekarang saya tahu saya bisa berada di sana," sahut Crutchlow.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.