Rossi Optimistis Lagi di Estoril

Estoril - Hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Portugal cukup menggembirakan Valentino Rossi. Meski masih tercecer, The Doctor menyimpan optimisme untuk bisa bersaing di Estoril saat balapan.

Dasar optimisme Rossi adalah hasil yang dia dapat di dua sesi latihan bebas hari Jumat (4/5/2012). Mampu duduk di posisi tiga pada free practice pertama, Rossi kemudian menempati urutan sembilan pada sesi kedua.

Meski masih gagal jadi yang tercepat, catatan waktu yang dicatatkan Rossi tak sampai berjarak satu detik dengan pembalap tercepat. Inilah yang membuat dia yakin akan peluang untuk bisa bersaing di papan atas pada balapan, Minggu (6/5/2012) besok.

"Hari pertama tidak terlalu buruk. Saya tidak terlalu jauh dari puncak, tapi juga di beberapa bagian sirkuit saya sangat cepat dan cukup kuat dengan pembalap di depan. Sayangnya saya kehilangan banyak waktu di dua atau tiga bagian sirkuit, tapi sekarang kami mencoba memahami mengapa dan terus mengembangkan motor untuk bisa lebih cepat lagi," sahut Rossi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi masih menggunakan setting motor milik Nicky Hayden di Estoril. Setting yang sama sudah dia gunakan sejak di Jerez akhir pekan kemarin.

"Kami melanjutkan menggunakan setting dari Jerez rasanya tidak terlalu buruk; saya bisa membalap mendekati batasan dengan daya cengkram baik di bagian depan."

"Pada bagian lintasan yang cepat saya banyak kehilangan waktu, jadi kami hanya butuh untuk memahami bagaimana saya bisa lebih cepat di dua atau tiga bagian (lintasan) itu. Yang bisa dipastikan, catatan waktunya belum fantastis, tapi saya bagus di bagian pertama dan ketiga. Motornya bagus saat mengerem dan stabil saat keluar (tikungan), dan begitulah saya bisa mendekati pembalap di atas," tuntas Rossi.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.