MotoGP AS 2011: Stoner Perdayai Lorenzo di Enam Lap Tersisa

LAGUNA SECA  — Jorge Lorenzo (Yamaha) harus mengakui keperkasaan Casey Stoner (Repsol Honda) pada MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di sirkuit Laguna Seca, Minggu (25/7). Start dari pole position, Lorenzo gagal mendominasi balapan akibat menerima tekanan keras dari Stoner.
Lorenzo harus puas meraih podium kedua, sedangkan Stoner berhak atas podium pertama. Sementara itu, pebalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa finish di urutan ketiga, diikuti Ben Spies (Yamaha) di posisi keempat, dan Andrea Dovizioso (Repsol Honda) kelima.
Velentino Rossi (Ducati) beruntung bisa masuk di urutan keenam setelah Marco Simoncelli (Gresini Honda) gagal meneruskan balap akibat tergelincir. Di belakang pebalap Italia ini berturut-turut finish Nicky Hayden, Collin Edwards, Barbera, Aoyama, Abraham, Capirossi, dan Toni Elias.
Start dari posisi kedua, sebetulnya Stoner sempat melorot ke urutan ketiga di belakang Pedrosa. Namun upaya keras menyusul Pedrosa akhirnya membuahkan hasil, sehingga dia bisa menempel Lorenzo.
Tekananan sengit diberikan Stoner kepada Lorenzo pun berbuah manis. Jelang enam lap tersisa, dalam sebuah pertarungan sengit, Stoner mampu menyalip Lorenzo dari tikungan luar. Pebalap Australia ini pun semakin meninggalkan Lorenzo di belakang.
Dengan hasil ini Stoner memantapkan posisinya di peringkat atas klasemen sementara dengan nilai 193 poin, diikuti Lorenzo yang terpaut 20 poin. Sedangkan Dovizioso di peringkat ketiga 143 poin.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.