Ducati 1000 cc Hindari Honda dan Yamaha

BRNO — Ducati Desmosedici GP12 tidak akan mengikuti sesi tes resmi di Sirkuit Brno pada Senin mendatang (15/8), selepas MotoGP Ceko 2011 akhir pekan ini (14/8).
Sepertinya Ducati ingin menghindari 2 kompetitor utamanya Honda dan Yamaha, yang memastikan akan memanfaatkan sesi tes resmi untuk menguji sepeda motor baru berkapasitas 1000 cc untuk balap MotoGP tahun depan sebagai pengganti sepeda motor 800 cc saat ini.
Ducati hanya akan melakukan uji penyempurnaan Desmosedici GP11.1 yang digunakan Valentino Rossi dan Nicky Hayden untuk menuntaskan musim balap tahun ini. “Kami hanya akan melakukan pengujian dan penyempurnaan GP11.1,” cetus Vittoriano Guareschi, Manajer Ducati MotoGP.
Ducati telah melakukan uji Desmosedici GP12 1000 cc secara privat di Sirkuit Mugello, Italia. Demikian pula dengan Honda telah melakukan test privat di Suzuka. Hanya Yamaha belum melakukan  tes sepeda motor barunya.
Menurut regulasi MotoGP, untuk melakukan pengetesan sepeda motor balap 2012, setiap tim mendapat kesempatan melakukan pengujian maksimal 8 hari dengan pebalap utamanya. Ducati telah menggunakan 5 hari serta Honda 2 hari.


0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.