Simoncelli Tak Mau Terbebani Target

Sofia - Marco Simoncelli mengaku lebih santai usai menjalani jeda musim panas. Ia pun menegaskan dirinya takkan punya beban target mesti naik podium di Brno pada akhir pekan.

Belum ada satu podium pun yang bisa dijejak Simoncelli sejak berlaga di kelas primer musim lalu. Capaian terbaiknya sejauh ini hanyalah finis keempat saat turun membalap di Estoril pada 31 Oktober 2010.

Pada musim ini aksi Simoncelli sendiri sebenarnya cukup menjanjikan. Dari sepuluh balapan yang sudah dilangsungkan, pembalap San Carlo Honda Gresini itu mampu enam kali mengawali balapan dari barisan depan.

Ditambah dengan insiden crash di Jerez dan Silverstone saat tengah berebut posisi podium, Simoncelli pun diduga amat terbebani hasrat mencatatkan podium perdana.

Akan tetapi, mantan juara dunia 250cc itu membantah dugaan itu. Menurutnya, beban yang ia rasakan bukannya tidak mampu diatasinya.

"Tentu saja tekanan meraih podium pertama kian menguat, tapi buatku itu bukanlah masalah besar," tegas Simoncelli kepada MCN.

"Aku membalap dengan sebuah pikiran jernih walaupun semua orang menungguku meraih podium pertama dan aku pun hanya berusaha sekuat tenaga tanpa banyak memikirkan tekanannya," lanjutnya.

Simoncelli pun akan mengusung semangat yang sama Simoncelli pun kini siap beraksi di Brno, seri yang menandai dimulainya paruh kedua balapan setelah adanya jeda dari 24 Juli lalu.

"Setelah liburan, aku merasa lebih santai dan siap bertarung untuk bagian terakhir kejuaraan dunia," seru Simoncelli.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.