Ducati Desmosedici GP12 Siap Bertarung

JEREZ  — Ducati Desmosedici GP12 telah menyelesaikan tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, selama tiga hari. Uji coba berlangsung tertutup.

Uji coba dipantau  Filippo Preziosi selaku Technical Director Ducati Corse. GP12 dikendarai pebalap  Franco Battaini dan juara dunia Superbike 2011, Carlos Checa.  Terlihat pula Vittoriano Guareschi sebagai manajer tim.
“Kedua pebalap telah menyelesaikan ‘shake-down’ untuk Desmosedici GP12. Dan telah siap digunakan Valentino Rossi dan Nicky Hayden saat tes resmi di Sepang pada 31 Januari-2 Februari 2012,” terang Preziosi.
“Selama tiga hari cuaca dingin, beruntung kondisi lintasan kering. Program dapat terselesaikan semua dan siap untuk bertarung,” yakinnya.
Namun misteri tunggangan baru The Doctor ini terus berselimut. Ducati hanya menyebut 90% sepeda motor ini baru dibanding sebelumnya. Bakal menggunakan carbon swingarm dan parimeter frame. Rumornya posisi mesinnya berubah dari model 90 derajat menjadi 75 derajat.
Perihal hasil tes privat di Jerez Ducati masih enggan menjelaskan. Kita tunggu akhir Januari di Sepang, apakah Desmosedici GP12 mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.