Jorge Lorenzo Akui Salah Pilih Ban di Jerez

JEREZ — Jorge Lorenzo gagal menjadi juara MotoGP Spanyol setelah tak mampu melewati Casey Stoner. Pebalap Yamaha ini pun mengakui bahwa telah salah memillih jenis ban.

Lorenzo  berpeluang menjadi juara di Jerez setelah sepanjang lomba menempel ketat Stoner. Namun hingga lap terakhir rider tuan rumah ini tetap tak mampu melewati Stoner dan harus puas berada di posisi kedua.
Usai balapan Lorenzo pun mengaku tim telah salah memilih ban dimana dia memakai ban soft kompound. “Saya tahu ini keputusan yang sangat penting di grid untuk memilih ban depan yang tepat,” ungkapnya .
“Ban keras adalah solusi yang baik, tapi kondisi sedikit basah di beberapa tikungan jadi kami lebih memilih yang soft. Sayang sekali kami salah. Untuk balapan tak bagus dan saya kesulitan di tujuh lap terakhir,” kata Lorenzo.
Meski demikian, bagi Lorenzo podium kedua adalah posisi yang terbaik. Namun dengan memakai ban keras rider Yamaha ini yakin bahwa dia memiliki potensi untuk memenangi balapan di depan para pendukungnya.
“Saya pikir dengan ban keras kami dapat memenangi balapan ini dengan sedikit keuntungan. Namun ketika ada sedikit hal yang salah  finish dengan mendapatkan podium adalah bagus,” tukas rider Spanyol.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.