Setting Motor Bikin Stoner Waswas

Estoril - Pole position yang didapat Casey Stoner di GP Portugal tak lantas membuatnya optimistis menyambut balapan. Karena setting motor belum sepenuhnya memuaskan, pembalap Honda itu malah sedikit waswas.

Setting motor Honda milik Stoner sesungguhnya sudah dirasakan cukup baik di sesi latihan bebas ketiga. Namun demi lebih meningkatkan performa, sebelum masuk kualifikasi beberapa perubahan pun dilakukan.

Malang buat Stoner, perubahana setting tersebut justru menyebabkan gangguan dan ketidaknyamanan pada motor. Karena itulah, meski bisa dapat pole, sang juara dunia merasa dirinya perlu mewaspadai kalau-kalau tunggangannya menimbulkan masalah.

"Pagi ini kami mungkin merasa lebih percaya diri, motornya bekerja sangat baik di FP3. Lalu kami mencoba mengembangkannya yang kemudian justru membuat apa yang sudah bagus menjadi kelemahan kami. Kami tidak berjalan ke arah yang benar, itu (pole) yang tidak meyakinkan," sahut Stoner.

Perubahan setting motor masih bisa dilakukan sebelum sesi pemanasan di Minggu pagi ini. Tapi jika setting tersebut kembali justru memperburuk kondisi motor, Stoner bisa kehilangan daya saing di Estoril.

"Kami cukup cepat di semua sesi dan kecepatan kami memberikan kami kepercayaan diri, tapi kami harus memikirkan setting seperti apa yang harus dibuat supaya menang dan saya harap itu akan jadi yang terbaik untuk bisa menang," lanjut Stoner.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.