Suhunya Panas Banget, Bro…

MUGELLO — Faktor menjadi tuan rumah ternyata tidak cukup bagi Marco Simoncelli untuk naik podium pertama kalinya pada MotoGP Italia 2011 di sirkuit Mugello, kemarin (3/7).
Temperatur tinggi, mencapai 50 derajat celcius, di sirkuit menjadi faktor penghambat pebalap San Carlo Honda Gresini ini. Padahal Super Sic start di posisi kedua, namun harus puas finish di posisi kelima.
“Ini adalah balapan sangat sulit karena suhu sangat panas dan track benar-benar baru bagi kami. Jadi saya tidak mendapat feeling yang sama dengan latihan,” kata Simoncelli. “Tiga pebalap di depan, termasuk saya berhasil melakukan start cepat.”
Sayangnya, dia mengakui kehilangan sentuhan setelah lap ke-6 atau ke-7. “Akhirnya saya harus bertarung dengan Ben Spies. Tapi dia ternyata lebih cepat dan mengungguli saya,” akunya.
“Namun, saya beruntung bisa finish ke-5 karena suhu sangat panas dan balapan panjang,” cetus penggemar Madona ini.
“Suhu tinggi menyulitkan kami tapi Marco membalap dengan baik karena sangat penting baginya untuk memiliki putaran-putaran pertama yang baik setelah semua kontroversi atas balapan-balapan terakhirnya,” ungkap Fausto Gresini, boss tim.
“Saya senang karena dia membalap dengan baik tapi saya yakin dia bisa melakukan lebih. Dengan hasil ini kami percaya diri. Saya ingin berterima kasih kepada Marco, tim dan semua mitra yang telah percaya pada kami. Kami semakin dekat.”

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.