Ben Spies: Stoner Rival Terberat

BOGOR — Ben Spies untuk pertama kalinya bertandang ke Indonesia atas undangan Yamaha Indonesia. Dapurpacu.com (DP) berkesempatan menemui pebalap asal Amerika Serikat ini disela-sela coaching clinic Yamaha Riding Academy (YRA) di Bogor, Minggu (14/1).
dia merasa senang hadir di Jakarta dan Bogor untuk pertama kalinya.”Sangat menyenangkan di sini (Indonesia),” ujarnya singkat mengawali pembicara dengan kami. Penampilannya juga berbeda dengan memotong rambut di kepalanya hingga ‘plonthos’.
Rider yang tinggal di Texas ini langsung mengungkapkan ingin meraih hasil yang lebih baik lagi pada musim balap MotoGP 2012 dibanding musim 2011. Tahun lalu Spies mampu merebut tempat kelima pada klasemen akhir pebalap. MotoGP 2011 merupakan musim perdananya bersama Yamaha Factory Racing.
Pebalap kelahiran 1984 ini menaruh harapan positif kepada Yamaha YZR-M1 1000 cc yang akan diuji perdana untuk tahun ini di Sirkuit Sepang (31 Januari). Pada tes resmi sepeda motor 1000 cc tahun lalu di Valencia, Spies mampu menempel ketat duet Honda Repsol, Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Padahal pada waktu itu, Spies tanpa ditemani Jorge Lorenzo yang masih cedera.
Penunggang nomor 11 ini juga mewaspadai Stoner. “Stoner masih menjadi rival terberat,” terangnya. “Kondisi tim saat ini sangat baik, siap memberi yang terbaik,” tambah juara dunia Superbike 2009 ini.
Penyuka sirkuit Philips Island, Australia, ini juga mengaku hubungan dengan Lorenzo sangat harmonis.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dapur Racing.